Seragam Batik Pekalongan

seragam batik pekalonganSeragam Batik Pekalongan merupakan salah satu produk andalan penopang pertumbuhan ekonomi di Pekalongan yang berlokasi sekitar 100 km sebelah barat kota Semarang. Dijuluki sebagai kota batik, Pekalongan menjadi salah satu sentra industri seragam batik pekalongan terbesar di Indonesia. Namun demikian, banyak hal menarik dari kota Pekalongan yang belum banyak diketahui.

Baca : Profil CV. Batik Martha

Sebagai sentra industry batik terbesar di Indonesia sudah sepantasnya Pekalongan di jadikan patokan dan referensi dalam pembuatan seragam batik dari berbagai daerah. Mulai dari pemilihan motif sampai ragam corak bisa di temukan dengan mudah disini.

Berikut beberapa hal menarik tentang Kota Pekalongan :

  • Pasar Grosir Batik Setono

Anda dengan mudah akan menemukan pasar grosir ini karena lokasinya yang di lewati jalan Pantura. Berisi berbagai macam batik mulai dari yang kualitas umum sampai yang kualitas premium. Tempat ini banyak di jadikan tempat singgahan untuk membeli oleh-oleh atau sekedar untuk melepas lelah setelah lama berkendara. Anda akan menemukan beragam jenis produk seperti baju, tas, horden, sandal, kaos, topi dll  yang bernuansa batik dan sangat cocok di gunakan untuk buah tangan.

  • Museum Batik

Disini akan kita temukan kain batik kuno yang langka dan juga banyak informasi mengenai sejarah batik di pekalongan. Motif Jlamprang yang menjadi motif asli Pekalongan akan terpampang indah di salah satu sudut museum ini. Dibuka mulai pukul 09.00 wib, museum ini akan menyajikan nuansa indah yang syarat dengan nuansa daerah Pekalongan dan juga berbagai corak seragam batik pekalongan yang melegenda.

  • Kampung Kauman

Sebagai Kota yang terkenal dengan batik nya tidak heran bila kita temukan banyak daerah dengan pengrajin batik di dalam nya, salah satunya yaitu Kampung Batik Kauman. Tiap lorong kampong ini di isi oleh banyak toko yang menjual berbagai macam batik yang bagus dan berkualitas.

  • Wisata Kuliner

Berkunjung ke satu daerah belum lengkap rasanya bila tidak mencoba makanan khas nya. Di Pekalongan terkenal dengan Nasi Megono nya yaitu makanan yang terbuat dari buah nangka muda yang dicacah kecil dan di kukus, biasanya dimakan lengkap dengan gorengan tempe dan sambel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *